Selasa, 23 Oktober 2018

Tentang Kampus UMM



Keunggulan Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang atau biasa disebut UMM berada di lingkungan yang sejuk dan panorama yang indah. Umm didirikan tahu  1964. Saat itu, UMM menepati Kampus I yang berlokasi di Jl. Bandung No. 1 Malang. Sejak tahun 1980-an, UMM mulai membangun kampus II di Jl. Bendungan Sutami 188A Sumbersari Malang. Kemudian mulai tahun 1991, UMM menempati kampus baru, yaitu Kampus III yang berlokasi di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Tegalgondo Malang.
Mahasiswa UMM berasal dari seluruh penjuru negeri, bahkan dari manca Negara, seperti: Singapura, Thailand, Malaysia, Australia, Timor Leste, Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa. Sudah banyak alumni yang dihasilkan dan sebagian besar berhasil meraih lapangan kerja sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing.
UMM memiliki berbagai keunikan salah satunya adalah ada sebuah danau yang berada di depan GKB 1. Danau ini dinamakan danau cinta. Danau ini begitu indah dengan warna airnya yang hijau yang menyegarkan dan lalu ada angsa disana yang mengitari danau. Melepat penat apa bila kita memandangnya seusai kuliah.
Kemudian UMM adalah kampus swasta terbaik se-jawa timur dan sudah menyandang akreditasi A . Sedangkan semua prodi, kecuali yang baru dibuka, semua terakreditasi, sebagian besar A, sebagian lainnya B. selain itu, UMM juga memperoleh pengakuan Bintang Dua dari QS Stars University Ranking dari sebuah lembaga pemeringkatan internasional. Hal ini diperkuat juga dengan pengakuan yang menempatkan UMM sebagai universitas paling unggul sehingga memperoleh Anugerah Kampus Unggul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar